Cabe Rawit

Dijamin Kagak Pedes & Sangat Ilmiah

Archive for the ‘Demokrasi’ Category

Malu Atuh Ama Blogger Arab & Myanmar…!

Posted by Cabe Rawit pada Februari 6, 2008

Gantung DiriPostingan perdana ane kali ini -soalnya postingan yang kemaren sekedar perkenalan doang- mau sedikit nyorotin blogger WP yang bunuh diri belom lama ini. Ane kagak perlu bilang blogger mana atawa siapa yang ane maksud. Ane kagak mau nge-ghibah orang!!! Soalnya ustadz ane bilang kalo nge-ghibah itu sama artinya makan daging mayat sodara sendiri.

Jadi,  biar kata ente-ente semua pada maksa ane, sampe ngalungin golok si Gobang ke leher ane punya, ane kagak bakalan bilang kalo yang ane maksud salahsatunya adalah Antosalafy yang juga sering disebut Anto Maulid.  Sorry aja, ane orangnya istiqomah ama prinsip. Sekali ane bilang kagak, ya kagak… 👿

Ane juga kagak akan ngulas sabab-musabab kenapa blogger WP ini bunuh diri. Ane yakin ente kebanyakannya udah pada tau. Banyak yang akhir-na ngerasa ikutan punya andil jadi sabab bunuhnya diri itu blogger, misalnya Retorika, Wak Abdul Somad, Aswaja, Ibnu Abdul Muis Amed, ama beberapa blogger laennya yang ane masih lupa nama ama alamat blog-na. :mrgreen:

Buat yang ikutan ngerasa bedosa, ane saranin cepetan bertobat, karena selama malaekat maut belon dateng ngejemput ente punya nyawa, pintu tobat tetap terbuka….

fouadmasnet.jpgAne cuma mau bilang, kalo kritikan atawa serangan verbal dari blogger laen ama kita kagak pantes dijadiin alesan kita bunuh diri, itu sama aja nunjukin kalo mental kita mental tahu. Coba berkaca ama blogger Arab, Fouad al-Farhan (32 tahun), yang ngejadiin blog sebagai pangkalan buat nyampein pandangan-pandangan politiknya, ngeritik pemerintahan otoriter Arab Saudi,  dan ujung-ujungnya Akhi mas Fouad kudu berurusan ama pihak berwajip kerajaan Saudi-Wahaby. Ente bisa baca beritanya lebih lengkep di sini.

biksu_myanmar-ngenetafp300.jpgAtawa blogger populer Myanmar, Nay Phone Latt (kalo di sini mungkin sepopuler Hoek Soegirang, Antobilang, Guhpraset, cK StuffPadepokan Budi Rahardjo, dan tentunya sebentar lagi ane )  yang juga “dibungkam” ama junta militer laknatullah lantaran postingan-postingan di blog-na. Blog  si Nay Phone Latt (nama ini kalo artinya “Si Nay yang kalo disuruh cepetan nelepon suka telat”. Ah… garing kan??? :mrgreen: )  isinya mengulas kehidupan sehari-hari di Myanmar dan menjadi forum buat diskusi soal politik, sosial dan budaya. Nay Phone juga banyak ngomong soal sulitnya kehidupan sehari-hari di Myanmar ama meningkatnya biaya hidup. Ia nulis blognya pake bahasa Burma bergaya novel. Kalo penasaran silahkan klik di sini.

Akhi Fouad ama Nay adalah contoh blogger yang punya mental baja. Jangan kata  cuma diserang ama blogger laen, dibunuh karakternya, dilecehkan atawa dihina-dinakan… Resiko ditangkep pun mereka siap. Mungkin karena mereka punya prinsip memperjuangkan kebenaran. Engkong ane bilang, kalo orang yakin ama yang diperjuangkannya, itu orang bakalan siap ngadepin resiko apapun, mati pun kagak takut. Lagian, segimana rasanya sih dilecehkan, dihina, direndahkan, dibunuh karakter ama blogger laen? ketemu orangnya aja kagak? Cuek aja lagi bro…

Nah, buat kita para blogger di Endonesa… wabil khususnya buat yang udah kadong bunuh diri, apa kagak malu ama blogger Arab & Myanmar?

Catetan biar kentara lebih jelas:

  1. Yang dimaksud bunuh diri, yaitu mematikan blog-na sama sekali. Biasanya diawali pake acara pamitan, minta pendapat atawa pengumuman mau bunuh diri. Jadi yang pindah tempat, hiatus, atawa kagak mosting lagi alias gak nge-up-date, kagak masuk kriteria yang dimaksud.
  2. Alasan bunuh dirinya, karena terlibat konflik non-verbal di blog atawa adu “mulut”, Bukan karena alasan laen. Tapi lebih karena ngerasa disudutkan ama blogger laen.

Salam pedes dari ane…

 

Iklan

Posted in Agama, Artikel, Blogger, Cabe Rawit, Celotehan, Curhat, Demokrasi, Freedom, Iseng, Manhaj, Pendidikan, Renungan, Sampah, Umum | 44 Comments »