Cabe Rawit

Dijamin Kagak Pedes & Sangat Ilmiah

Bukan Untuk Direnungkan…

Posted by Cabe Rawit pada Oktober 21, 2008

Warning! yang lagi makan disarankan kagak baca:mrgreen:

Assalaamu ‘alaikum warahmatullah.

Postingan ane ini sebenernya adalah bahan ceramah kultum ane waktu bulan puasa kemaren. Sayang sekali, bahan kultum yang sebenarnya sarat dengan makna dan hikmah ini kagak fernah semfat tersamfaikan kefada khalayak, hanya karena satu alasan; Kagak ada yang ngundang ane ngasih ceramah kultum ramadhan!:mrgreen: Dan sesungguhnya mereka -yang kagak ngundang ane- berada dalam kerugian yang besar dan nyata. *ditendang*

Sodara-sodara. Ane semfet kefikiran, selaen menyandang fredikat sebagey makhluk yang faling semfurna dan mulia, sebenarnya ada fredikat laen yang fantas kita sandang, yakni makhluk aneh tafi nyata.

Sampey di sini, sefertinya sodara-sodara menjadi bingung perihal akan ke mana arah pembicaraan ane kali ini? Wajar, soalnya ane sendiri sebenarnya bingung mau ngebahas afaan…:mrgreen: *dilemfar onta*

Begini sodara-sodara. Bicara soal anehnya manusia, mari kita renungkan, camkan, fikirkan dan fahami beberapa hal di bawah ini, hasil berburu ilham ane selama hiatus… *halah*

ferhatikan orang yang sedang menjinjing ember atau membawa barang bawaan laennya. Alangkah mengherankan, kenafa  badannya malah suka miring ke arah yang berlawanan dengan letak beban bawaan. Misalnya miring ke kiri, fadahal yang terbebani adalah kanan karena tangan kanan yang menjinjing? Atau sebaliknya. Aneh bukan? Mustinya, kalo yang menjinjing tangan kiri, miringnya harus ke kiri juga. Iya kan? Iya kagak? *ditabok*

Boleh jadi, ini sebenernya merufakan sebuah gambaran, betapa manusia seringkali merasa telah melakukan hal yang sebenarnya berbalik dengan kenyataan. Manusia sering merasa telah berbuat benar, fadahal sesungguhnya ia nyata-nyata telah berbuat salah. Atau sebalikya, sebenarnya ia telah berbuat baik, namun malah merasa telah berbuat keliru.😥

 

Keanehan selanjutnya, ada kasus dua orang yang sama-sama sudah tiga hari tiga malem kagak -maaf- boker. Keduanya juga sama-sama habis makan ubi Cilembu, telor asin, pete, jengkol, ditutuf ama buah duren. Saat salah seorang buang angin, teman yang satunya bisa berdarah-darah saat  menghiruf gas Beliminium Amunikok (biasa disingkat Bekok) temannya. Tafi anehnya, saat dirinya sendiri yang melefas gas beliminium amunikok, hidungnya baek-baek aja tuh!. Malah kagak jarang, ada yang nyengajain saat mau buang gas, fake sarung terlebih dahulu:mrgreen: . Tujuannya kagak laen adalah sufaya wangi gasnya bisa lebih dinikmati… *muntah*🙄

 

Itulah kita, manusia. Sekecil apapun keburukan dan kebusukan orang laen, selalu terasa sangat busuk dan buruk. Tafi seburuk dan sebusuk afafun dirinya, buatnya tetef harum dan menyenangkan.😥

 

Yang kagak kalah aneh tafi nyata adalah sifat manusia yang suka bersikap berlebihan. Masak,  cuman sekedar nginjek kotoran ayam saja, sampe kudu berjalan tertatih-tatih layaknya tertusuk paku berkarat, belon ditambah dengan raut muka yang meringis seolah tengah merasakan sakit yang luar biasa… Ya, sodara-sodara… itulah kita, ketika Tuhan memberikan kita ujian yang sebenarnya “ringan”, kita bereaksi seolah-olah kita tengah didera oleh ujian yang teramat berat… dan parahnya lagi, kita suka memamerkan penderitaan kita kefada orang laen.😥

 

Ini lebih aneh lagi… Tumila atau kutu busuk, yang semua orang tahu kalau itu makhluk yang suka sembunyi dalam selimut dan funya bau kagak sedaf, masih saja suka “menarik” hasrat kita buat menciumi baunya… Ya, kita seringkali lebih mudah tergoda dengan sesuatu yang jelas-jelas buruk dan kagak ada manfaatnya sama sekali…

kalo ada temen di samping lagi ngupil (bahasa populer: ngebor), biasanya kita sudah merasa tidak nyaman. Dan ketika si pengupil menyodorkan jarinya ke badan kita, maka kita akan langsung lari terbirit-birit. Tafi, seandainya saja  ia sendiri yang ngupil, niscaya akan terasa sensasi kenikmatan yang kagak dafat dilukiskan. Malahan, saat “hasil tambang” berhasil diperoleh, jari jemari kita kemudian mempermainkannya dengan lincah, difelintir-felintir dan difijit-fijit sedemikian rufa. Yang mengerikan, kadang kita tergoda buat sedikit mencicipinya….  Astagfirullah, mungkin inilah gambaran manusia yang kerap kali merasa bangga dengan keburukan dirinya sendiri.

Sungguh, manusia itu berada dalam kesesatan yang nyata, karena tidak mempergunakan akalnya…:mrgreen:

 

NB: Untuk tarif undangan ceramah Cabe Rawit

  • 1. Bandung dan sekitarnya:hanya ganti ongkos taksi PP Rp. 500.000
  • 2. Priangan Timur: 1.500.000/jam sudah termasuk foto bersama dan PPH
  • 3. Pantura: 3.000.000/jam sudah termasuk rombongan tarling dan PPH
  • 4. Jabodetabek: 4.000.000/jam sudah termasuk doa dan PPH

51 Tanggapan to “Bukan Untuk Direnungkan…”

  1. BayuHebat said

    busyet kalo ngundang ke kampus sendiri masih bayar juga? puasa kan udah lewat

    *PERTAMAX

    Cabe Rawit:
    Selamadh… fertamax!!!
    kalo yang ngundang kampus, insya allah kagak ferlu bayar, cukup amplop alakadarnya saja… ane ikhlas:mrgreen:

  2. *hari said

    kemana saja juragan?
    *sesuai judul, ngga merenung, cuma nanyain kabar:mrgreen: *

    Cabe Rawit:
    Ane kebetulan lagi sibuk bang… *dtendang* Sibuk nganggur:mrgreen:
    Alhamdulillah, kabar ane baek-baek aja.

  3. h a b i b said

    mau ngerenung malah bingung…
    ufilnya sak jagung-jagung.
    wetul. artikelnya mantaff…nyindir yang di cermin.
    masya Allah…..bagus…bagus…

    Cabe Rawit:
    Ane udah bilang, ini bukan buat direnungkan…👿
    Salam kenal dari ane buat habib… ane ngarep berkahnya dari Habib😀
    *cun tangan*

  4. achoey said

    akhirnya jagoanku ada lagi nih.
    yup mohon dukungannya kegiatan BLOGOR🙂

    Cabe Rawit:
    Insya Allah, ane ikut restu ame doa bang achoey. Sekiranya ada masalah ama fulus, kontak ane ya, entar ane ikut bantuin ngitung kekurangannya…:mrgreen:
    *digiling*

  5. regsa said

    hmm dasar manusia, dan kadang manusia lebih suka mengorek-ngorek kebusukan orang laen, padahal nyata-nyata dirinya lebih busuk lagi .🙂 Sering ngomong, kentutku ternyata wangi dan kentutmu begitu busuknya:mrgreen:
    ehhh.. elo kentut ya?

    Cabe Rawit:
    bukan kadang…. tafi keseringannya emang begitu. Mangkanya bang, kudu banyak-banyak dengerin ceramah agama…:mrgreen:
    *berharaf diundang*
    *bayangin amplop*

  6. cK said

    apa ini apa ini??😯

    Cabe Rawit:
    Ini nasihat biar masuf sorga…:mrgreen:

  7. amiruddin said

    masya allah, susah bener baca artikelnya. pake logat mana seeh?🙂
    ini patut direnungkan. tks

    Cabe Rawit:
    Logat Ambon…👿

  8. dewi said

    mo ngundang ke Malang, mau?
    ntar bakal aq kasih amplop ala kadarnya deh..
    amplopnya aja 😀

    Cabe Rawit:
    boleh… kita cuman belom sefakat soal amflop..
    *matre… matre… ON*

  9. Kembali dari kubur, eh, hibernasi? Maaf kemarin baru subscribe ke Gugel Rider, jadi belum sempat main kemari.😀
    Haduh, bahasanya itu, khas Sunda “gila” sekali, padahal Bahasa Indonesia..:mrgreen:

    Cabe Rawit:
    iya nih bang…😀
    Bahasa yang mana ya???🙄
    *kura-kura niuf balon… fura-fura belaga bloon*

  10. takochan said

    yah.. seputar Jawa aja *bersyukur*😛

    ente kemane aje booooo’ ?
    eh, tapi saya paling kepentok sama poin yang ini ;

    Ya, sodara-sodara… itulah kita, ketika Tuhan memberikan kita ujian yang sebenarnya “ringan”, kita bereaksi seolah-olah kita tengah didera oleh ujian yang teramat berat… dan parahnya lagi, kita suka memamerkan penderitaan kita kefada orang laen.😥

    gud, gud, ane ramalkan ente segera menghilang lagi😆

    Cabe Rawit:
    Itu meramal, afa mendoakan???:mrgreen:

  11. Ade said

    Itulah kita, manusia. Sekecil apapun keburukan dan kebusukan orang laen, selalu terasa sangat busuk dan buruk. Tafi seburuk dan sebusuk afafun dirinya, buatnya tetef harum dan menyenangkan.😥

    sad but true😦

    Cabe Rawit:
    Yup…😦

  12. Mas. Sadja said

    makin pedes aja, om.
    maknyoosss…:mrgreen:

    Cabe Rawit:
    Makasih.. makasih..
    *cun tangan*

  13. Alex said

    pedes..wuah..pedes….
    jadi udah disiapkan materi ceramah tapi kagak ada nyang ngundang ceramah……….. padahal isi ceramah mas cabe luar biasa !!

    Cabe Rawit:
    Itulah… itulah… sungguh rugi… *dibekaf*

  14. mas saya mau undang ente ceramah di padang mahsyar aja ya!!! wakakkaka *ditendang*

    Cabe Rawit:
    Sangguf kasih ampop berafa???👿
    *menghitung akomodasi ke akhirat*

  15. Irda said

    Kalo ngundang ceramah ke jerman berapa biayanya pak ustad ?😉

    Cabe Rawit:
    Gratis… cukuf fulangnya di mbekelin oleh-oleh BMW, VW ama Mercedes:mrgreen:

  16. Alex said

    udah nggak sibuk lagi kang ??
    seneng akang cabe dah posting lage…banyak dapat pelajaran neh……sembari ketawa-tawa……
    sy link ya kang?

    Cabe Rawit:
    Alhamdulillah, dari dulu tetef sibuk nganggur nih…😀
    Ane balik link ya..

  17. binchoutan said

    dilemfar onta??
    jangan atuh kasihan ontanya.. he he he😆
    udah lama gag mampir kesini..
    btw anak ESP FE Unpad? tetangga donk… 🙄

    Cabe Rawit:
    Iya… kofdar… kofdar…!!! mao kagak?😆

  18. kishandono said

    Kuliah tujuh malemnya menarik…

    Cabe Rawit:
    Husssyy… ini kuliah tujuh semester!!!👿

  19. agunk agriza said

    hahaha…
    tadi disekolah saya jg kyk gt..
    bekok. tp ga ngaku. hahahahaha…

    Cabe Rawit:
    *geleng-geleng kefala*🙄

  20. kata-kata terakhirnya
    Sungguh, manusia itu berada dalam kesesatan yang nyata, karena tidak mempergunakan akalnya…
    benar2 memperlihatkan kelemahan manusia🙂

    Cabe Rawit:🙂

  21. fisha17 said

    alhamdulillah.. ente ternyata baek2 aje. sekarang ganti fropesi jadi ustadzah yah??? *ane gak faham neh*😆

    Cabe Rawit:
    Alhamdulillah, ane baek-baek aja… Iya nih, ceritanya mau nyoba “peruntungan” jadi ustadz, katanya sih cukup menjanjikan…

  22. jadi inget pepatah, kuman di seberang lautan jelas kelihatan, gajah di pelupuk mata tak tampak. tak berlebihan kalau dibilang manusia itu makhluk aneh tapi nyata, haks. saya suka banget dengan analogi karakter manusia lewat ilustrasi orang menjinjing ember, mas cabe. bagus dan menarik untuk menggambarkan watak kontradiktif manusia.

    Cabe Rawit:
    Konon., manusia adalah makhluk yang konsisten untuk tidak konsisten

  23. om ini saraf tafi hebat
    *kabor*

  24. yessymuchtar said

    selamat datang kembali “)
    dirimu seperti masti suri..
    wew..yessy sok kenal deh huahuahua

  25. Hasan Seru said

    hmmph… bener juga, bener-bener… *manggut-manggut

    salam kenal balik mas🙂

  26. sitijenang said

    salam jumpa lagi.😎

  27. binchoutan said

    OOT : kofdar? apa tuh? kopdar.. sip lah gampang.. ESP angkatan berapa? 🙄

  28. bayu200687 said

    kyahahahaha:mrgreen:
    kerenz bangetz bro tulisannya
    mengalir…dari hal2 kecil…
    rugi nih ga kenal dari dulu2 ma selebloger satu ini..

  29. andi said

    lam mlekum….

    araab…. kenafe ente kalo ngomong kebanyakan ef nya? emangnya vivir ente suing ye…..

  30. itikkecil said

    manusia…..
    selamat datang kembali cabraw😀

  31. Mercusian said

    Wew… Sudah lama tidak bersua kemari…….
    Salam………

  32. nino said

    maanaaf… eh mantaaf pak ustadz😉
    salam kenal *salaman*

  33. langitjiwa said

    slmt mlm,kang.
    sdh lama kita tdk jumpa di dunia maya ini.
    tidak ada kata terlambat utk mengucapkan ; MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.
    Salamku,
    langitjiwa dan keluarga.

  34. mikekono said

    manusia berada dlm kesesatan yg nyata
    karena menggunakan akalnya
    untuk mengakal-akali……
    *postingannya lucu tp cerdas

  35. yulism said

    Pertama baca renungannya boleh juga, simple tapi sarat dengan makna.

    Tapi pas baca komentarnya mas Irda dari Jerman… Weleh ternyata Pak ustadz nich matrek juga… 😛 , Maap mas hanya bercanda dan Salam kenal. Tulisannya bagus sekali. thanks

  36. Gila lo bro!!! Gw kira lo udah MATE!!:mrgreen: Meski udah hiatus panjang…😳 Teteeeeeppp….. Lo nggak berubah-berubah….

    Tetep GOKIL, tetap JOROK, tetep NAJIZ, tetep MENJIJIKKAN, tetep LEBAY !!!!

    Tapi….

    Tetep sarat makna sich… #cuih!!! – kagak rela kayanya gw muji lo#
    Tetep nyenening sich… #oheck!!! – buang reak#
    Dan ngangenin…. #najiz… najiz… najiz…. amit-amit gw musti ngomong gokil kaya lo…#

    PEACE…. jangan marah ya…. #kabur#

  37. wahyu riyadi said

    ha..ha..
    gila ente..!!
    akhirnya update juga ni blog.
    mampir ke sini mesti ngumpet-ngumpet. Malu kalo ketauan ngunjungin blog gokil kayak gini..

    HE..he..

  38. siwi said

    Salah satu contoh makhluk paling aneh tafi nyata adalah cabe rawit..😛

  39. dobelden said

    Be, kenapa klo telunjuk ente nyentuh tai kotok, suka spontan aja dideketin ke idung dan baru bilang bau… padahal dari dolo khan bau… kenapa tah?

  40. Yari NK said

    coba deh…. sekali2 ngufil jangan fakai jari tapi fakai cabe rawit jauh lebih sedaf……:mrgreen:

  41. *ngupil*
    *ngoprek2*
    *pelintir*
    *tempel ke mas cabe*:mrgreen:

  42. ini gak hiatus lagi kan mas??😯

  43. Singal said

    tambah sehat dan segar setelah membacanya…

  44. wennyaulia said

    ol 3 bulan sekali…
    kayak orang minum obat aja
    wkwkwkwk😀

    wah tapi kangen jg ama tulisan yg beginian🙂

  45. Gyl said

    Hahaha…

    mantep mantep , walau pun dengan analogi yang menuntut berpikir positif:mrgreen:

    Akhirnya ada update lagi disini😀

  46. Ajaran said

    Yoi.. rada nggilani :))

  47. kuro said

    org arabkah? wkwkwkkwkww

  48. bisaku said

    Kacau …

    wakakaka,,,

    *ngambil sepatu mo melempar*

  49. yodama said

    kl org naek sepeda, ketika mau jatuh ke kiri, mk tuk mengoreksi agar tdk jatuh yaitu dg membelokkan setang ke kiri. Bukan malah ke arah kanan khan?
    *ini jg bkn tuk direnungkan kok*

  50. nina said

    ternyata info yang saya cari-cari ada disini..

    thanx
    Download video bokep artis indonesia

  51. p4ladin said

    ini beneran bisa undang ya? ….wew…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: