Cabe Rawit

Dijamin Kagak Pedes & Sangat Ilmiah

Tetangga Ane Sukses Karena…

Posted by Cabe Rawit pada Februari 10, 2008

Oleh: As-Syaikh Abu So’ Taahu Lamma Lakuna bin Laa Fayu-fayu al-Kasiyan Dah Ana, Lc. (Alias Cabe Rawit)

Bismillaahirrahmaanirrahim.

Ane punya cerita.  Ada tetangga ane yang sekarang hidupnya boleh dikata sukses. Bagemana kagak dibilang sukses? Bini cakep, rumahnya gedong betingkat 2 lengkep ama tamannya. Mobil 2 biji, keluaran paling baru. Ane taksir harga kedua mobilnya nyampe 500 jutaan. Belom motor gede kayaknya punya Retorika yang saban Sabtu-Minggu dipake touring ke luar kota. Pokok-na, secara materi sukses dah. Terus secara ruhani kira-kira gimana? Kalo dari penglihatan mata batin ane, tetangge ane ini hidupnya tenang, tentram bahagia, kagak pernah ane denger dia misuh-misuh sama orang laen. Pokoknya adem gitu…

Kalo sohib-sohib tanya sama ane, entu orang kok bisa sukses ya? Siapa tahu, kali aja emang kaya dari sononya? Nah, ane jawab kagak begitu. Soalnya ane tau banget enyak ama babenya gak bejibun ama harta, bahkan bisa dibilang pas-pasan.

Setau ane, tetangga ane itu orangnya jujur, pekerja keras, jarang ngeluh, kagak gampang putus asa dan baek ama setiap orang. Terus yang ane paling demen ama ini orang, dia ini rajin salat berjamaah di masjid, rajin ngelakonin puasa senen-kemis ama ngedawamin solat sunat dhuha setiap pagi sebelom pergi kerja. Terus, dia ini rajin sedekah sekalipun lagi merit atawa cekak dompetnya😯 . Makin demen aja ane ama tetangga yang satu ini.  

Ane pernah iseng-iseng tanya ama dia, soal kiat-kiat ama doa apa yang suka dipanjatkan sampe bisa sukses kayak sekarang. Dia bilang ama ane,

Saya tidak merasa kaya. Saya juga tidak pernah minta kaya sama Allah. Saya cuma minta diberikan hati yang selalu merasa cukup dengan apapun yang dikaruniakan-Nya kepada saya. Jujur saja, saya lebih siap hidup miskin daripada hidup kaya.

Terus waktu ane tanya, apa ada hubungannya antara kesuksesan ama kebiasannya rajin salat berjamaah, puasa senen-kamis, solat sunnat dhuha juga sedekah. Dia jawab,

 “mungkin saja ada hubungannya. Sekalipun saya tidak melakukan semua itu karena ingin kaya atau sukses. Saya hanya merasa, dengan salat berjamaah saya selalu diingatkan tentang pentingnya kebersamaan, mematuhi aturan, taat pada pimpinan dan disiplin waktu.

Terus dia ngelanjutin,

Puasa senin-kamis, paling tidak membentengi saya dari nafsu untuk berbuat dosa dan menyakiti orang lain, termasuk rekan bisnis dan teman-teman sepekerjaan. Kalau salat sunnat dhuha, setiap kali saya melaksanakannya sebelum berangkat kerja, saya seolah-olah merasa mendapat energi tambahan untuk bekerja lebih giat, juga keyakinan bahwa hari ini Allah akan memberikan saya rejeki yang berkah, selama saya mau mencarinya.

Ane makin penasaran nih… Mangkanya ane serbu lagi ama pertanyaan soal sedekah. Jawabnya,

Sedekah yang saya berikan, tidak pernah saya anggap sebagai pengeluaran, tapi sebagai pemasukan. Karena dari setiap sedekah yang dikeluarkan, saya mendapatkan banyak doa dari yang menerimanya. Saya kira, itu jauh lebih bernilai daripada uang.

Biar sekedar mimpi di siang boloing, ane jadi malu ama diri sendiri… Tapi tergugah!!!🙂

Maaf, postingnya tanpa skrinsyut. Salam pedes dari ane…. 

 

75 Tanggapan to “Tetangga Ane Sukses Karena…”

  1. weh weh…kalo ngeliyat perilaku tetangga ente, susah bener ya, buat jadi sukses?:mrgreen:
    sepertinya, susah dilakukan orang2 dengan kadar keimanan yang fakir seperti saya…

    -menurut saya lho-

    betewe, saya pertamax kah?

    Cabe Rawit:
    Ane juga ngerasa sama kaya mpok, susah bener mao nyonto-na.
    Mpok emang pertamax…
    :mrgreen:

  2. norie said

    Bener-bener tuh, sedekah emang koncinya. Saya juga pernah ngerasaain sendiri kalau sedekah itu membuat kita dekat dengan pintu-pintu rejeki.
    Btw ente orang kaya bukan? tuh sedakahin orang di atas. hehehe:mrgreen:

    Cabe Rawit:
    Ane bukan orang kaya, tapi cukupan kaya tetangga ane:mrgreen:
    Ane udah kirim sedekah buat mpok di atas, 100.000 komen sampah di blog-na….
    👿🙂

  3. eMina said

    berusaha dan berikhtiar sambil terus berdoa, lalu tawakal😀

    Cabe Rawit:
    Sempurna mpok…
    😛

  4. Nin said

    Berarti dia sukses dunia akhirat insya Allah ya..

    Cabe Rawit:
    Amin… tapi pan itu tetangga ane dalam mimpi???:mrgreen:
    Doanya buat kita semua aja ya?
    🙂

  5. barangkali itula kunci nya sukses pak… SIAP MISKIN..
    dan merasa cukup (qonaah)

    Cabe Rawit:
    Yah, siap miskin… biar kagak sikut kanan-kiri nyolong punya orang laen karena pengen kaya. Kalopun kaya dengan cara halal, ya disyukuri. Gitu ya bang?

  6. zal said

    ::apakah cerita ini baenar adanya..???, ok husnuzhon aja…
    namun apakah benar “Saya tidak merasa kaya. Saya juga tidak pernah minta kaya sama Allah. Saya cuma minta diberikan hati yang selalu merasa cukup dengan apapun yang dikaruniakan-Nya kepada saya. Jujur saja, saya lebih siap hidup miskin daripada hidup kaya.“

    coba cari keseimbangannya :
    1. Rumah bertingkat, mobil 2, moge ada dan sering dibawa tour.
    2. “juga keyakinan bahwa hari ini Allah akan memberikan saya rejeki yang berkah, selama saya mau mencarinya.“

    seorang Al Junaid Al Baghdadi pernah diberi dua kantung emas oleh seseorang, lalu Al Junaid bertanya, apakah engakau masih memerlukan lagi..?, dijawab orang itu, saya bisa mencarinya lagi…, lalu Al Junaid menyerahkan 2 kantung emas itu, sambil berkata :”ambillah kembali 2 kantung uang emas ini untukmu..engkau lebih memerlukannya ketimbang aku…ambillah ”
    kekayaan bukan haram, namun pada manusia ada nafsu yg disertakan, rasakanlah jika, kebahagiaan sudah diberikan, sudikah kita pada saat kesulitan datang…???…


    Cabe Rawit:
    Ini pan mimpi ane waktu bobok siang…:mrgreen:
    Tambah lengkep nih postingan… Makasih-makasih
    *cun tangan bang Zal*

  7. Pyrrho said

    Ada teman yang pernah bilang sama saya :

    Cukupkan dirimu dengan apa yang kamu butuhkan, dan bukan dengan apa yang kamu inginkan. Karena kebutuhanmu punya batas tapi keinginanmu tak terbatas.

    Merasa Cukup. Sepertinya itu yang sulit diterima oleh setiap orang ketika dia mencoba memenuhi setiap keinginannya. Karena keinginan tak pernah bisa terpuaskan.

    Cabe Rawit:
    Iya bang, bagemana caranya supaya hati ini merasa cukup?? Kudu latihan ya bang?

  8. As-Syaik Abu Gozok Al Sampahi bin Bas

    As-Syaikh Abu So’ Taahu Lamma Lakuna bin Laa Fayu-fayu al-Kasiyan Dah Ana, Lc.

    (pake sorban, panjangin bulu ketek)

    Ana haget, antum bawa bawa ana funya nama afalagi antum juga fawa fawa motol ana. Afwan antum ini maunya nyari afa, kemarin antum mau nyari akhwat sekarang antum nyari motol ana bingung😕
    antum udah ana hasi tau antum kenafa ndak funuh diri saza.

    (buka kolor, buka baju, jingkrak2an di pinggir jalan)

    Cabe Rawit:
    Hoh??? Malah nasehatin ane bunuh diri?
    😯

  9. […] urusan penjelasan lanjut bukan bagean sayah.. heheh.. cabe rawit kali ya.. yang cerita tentang tetangganya yang sukses dengan merasa cukup (hahaha… serba […]

  10. erander said

    Ceritanya sangat inspiratif, hanya saja .. untuk memberikan pemahaman tentang sukses yang lebih mendalam, sejogjanya diberikan ilustrasi usaha atau pekerjaan sang tetangga. Agar dapat memberikan semangat buat kita-kita bahwa kita perlu menyeimbangkan antara sukses dunia dan akhirat.

    Cabe Rawit:
    Anenya keburu bangun bang, makanya mimpinya kepotong…:mrgreen:
    *meluncur ke rumah bang Erander*

  11. […] Tulisan terkait : Cabe rawit : Tetangga ane sukses […]

  12. […] Tulisan terkait : Cabe rawit : Tetangga ane sukses […]

  13. itikkecil said

    *tercenung*

    *ikutan tergugah*

    Cabe Rawit:
    *melanjutin bobok ngelanjutin mimpi*
    *tambah tergugah*🙂

  14. blu3shoes said

    wuih…..baca tulisan tetangga ente aja adem ayem aja rasanya di ati…

    Gimana kalo qta ngejalanin kayak tetangga ente yak?
    wuih…peace bangged!!

    Salam kenal yak…!!!

    Cabe Rawit:
    Makasih… makasih bang.
    Ane sutuju… mau nyoba juga. Siapa tau sukses… amin
    Salam kenal juga.😛

  15. yati said

    OOT….cuma mo bilang ma kasih doanya🙂

    Cabe Rawit:
    Oh iya… sama-sama mpok.🙂

  16. alfaroby said

    wah wah wah…. nih bang uztad cabe rawir bisa jug abercramah… bagus… bagus… *sambil manggut manggut*
    teruskan ya tulisannya yang bagus bagus… *sambil nepuk pundak cabe rawit*

    *berjalan seenaknya dan cengar cengir trus nabrak becak*

    Cabe Rawit:
    Ane bukan ustadz…👿
    *bawa P3K*🙂

  17. Saya nggak ada patokan sebagus itu di lingkungan perumahan. Inginnya sih banyak sedekah, tapi apa daya dana belum mencukupi.😕

    Cabe Rawit:
    Sedekah pan kagak selalu harus pake doku…
    Bisa pake senyum, tenaga, ama kagak misuh-misuh.🙂

  18. maruria said

    Nah ntu nyang namenye ikhtiar bang… Bekerja dan berdoa. Hehehehe…

    *Ssshhhhh…hah.haahhhh…pedes amat nih cabe. :D*

    Cabe Rawit:
    Bener mpok, mpok bener-bener cakep dah…:mrgreen:
    *kasih jus cabe*

  19. ika said

    wah tetangga ente emang yahud pisan euy! < loh kok bahasana campur2..hehehe

    btw, hare gene emang terasa sulit menemukan orang seperti tetangga ente, maka begitu ada figur bagus seperti ini ada baiknya walau susah kita semua mencontoh apa2 saja yang sudah dia perbuat. wah dia hidup didunia udah jadi terang buat orang laen neh,keren,,,😀

    Cabe Rawit:
    Sayang, tetangga dalam mimpi doang. Tapi ane yakin banyak yang begitu…🙂
    Yang mpok maksud ane ya???:mrgreen:

  20. aisalwa said

    berdo’a, berusaha dan bersabar …..
    wah, aku juga pengin bisa seperti itu.

    salam kenal buat cabe rawit ( nih julukan anak-anak kecil yang masih belajar Iqro’ di tempatku ) 😀

    Cabe Rawit:
    Ane juga kepengen mpok…
    Salam kenal juga😛
    Ane sekalean pengen minta diajarin privat ngaji ama mpok nih…🙂

  21. Nazieb said

    Walah, kata guru saya, hidup itu memang butuh DUIT

    Doa, Usaha, Istiqamah, Tawakkal:mrgreen:

    Cabe Rawit:
    istilahna keren bang!!!:mrgreen:

  22. kabarihari said

    Sukses koq selalu ukurannya materi ya?

    *berjalan gontai karena saya cuma sekedar sukses punya anak🙂

    Cabe Rawit:
    Lha… kagak begitu kok bang, dalam mimpi entu ane juga ngeliat tetangge ane hidupnya tentram, entu kan bukan materi?😉
    *sumbang popok*

  23. cempluk said

    dengan memperbanyak rasa syukur kita dengan bersedekah niscaya Allah akan melipat gandakan pendapatan kita kelak diakhirat..

    itu mimpi ya, kok terbangun di siang bolong..jika benar mimpi, berarti mimpi baik tuh mas.😀

    Cabe Rawit:
    Bener, mimpi baek… Tapi sehari sebelom-na, mipi ketemu kuntil anak…:mrgreen:

  24. hildalexander said

    posisi boboknya gimana seh? kok bisa mimpi dengan visualisasi seperti itu? ada rencana berseri lagi…..

    *garuk-garuk jilbab*

    Cabe Rawit:
    Posisi boboknya miring ke kanan… gak lupa wudlu ama ngerapal mantra sebelum bobok. Iya, rencananya mao mimpi yang baek dan seru lagi entar malem…:mrgreen:

  25. Dimas said

    Bagaimana tips untuk mendapatkan mimpi seperti ini?😀

    Terima kasih untuk pengalamannya. Inspiring story

    Cabe Rawit:
    udah ane jawap di komen buat mpok Hilda…🙂
    Makasih-makasih…
    *ngasih oleh-oleh cabe*

  26. arya said

    Kalo mau kaya/sukses tidak harus dengan pelit, semoga si cabe rawit bisa mencontohnya,

    Nanti bisa ceramah lagi dg topik yg membangun,….

    Cabe Rawit:
    Amin… amin… Makasih, moga ane bisa nyonto tetangge mimpi ane.😀
    Ane bukan ustadz, kagak bisa ceramah..👿
    salam kenal…

  27. icha said

    wah masya Allah…jarang2 tuh orang kayak begitu …bahagialah jd istrinya…

    Cabe Rawit:
    Ane bakalan begitu kok Cha…:mrgreen:
    Maka bersiap-siaplah menjadi istri ane yang berbahagia…
    *digetok*

  28. maxbreaker said

    Wah saya juga pengen tuch nyang kek getu…
    BTW bang cabe rawit juga dah sukses nih ngeblognyah, komentarnya banyak bener, pingbacknya juga banyak euy…
    Rahasianyah apah bang? Keknya saya ferlu belajar neh dari abang…

    Cabe Rawit:
    Ah, ane belom sukses kok dalam urusan ngeblog ini…Lagian, apa musti sukses ngeblog ya??? 😥🙂

  29. “Sedekah yang saya berikan, tidak pernah saya anggap sebagai pengeluaran, tapi sebagai pemasukan. Karena dari setiap sedekah yang dikeluarkan, saya mendapatkan banyak doa dari yang menerimanya. Saya kira, itu jauh lebih bernilai daripada uang.“

    Itu memang sudah terbukti bagi banyak orang, karena sedekah itu bukan saja berupa harta benda, sekedar senyum dan berkata-kata yang baik pun termasuk sedekah😉

    Cabe Rawit:
    Makasih udah makin ngelengkepin mimpi ane…🙂
    *cun tangan*

  30. keren,, keren,, tulisannya keren,,
    yookk,, semua coba menjalani seperti tetangga yang sukses itu,,
    *menuju kebahagiaan dunia akhirat*


    Cabe Rawit:
    Ayok…!!!
    *menggebu-gebu*

  31. Saya minta sedekan benwit….😦 *hampir benwit limit terus tiap bulannya*

    Mencerahkeun!

    Cabe Rawit:
    *Syodorin doku monopoli segepok*:mrgreen:

  32. Kurt said

    Tetangga ente yang bisa jadi guru/panutan tanpa dia merasa mengguru. Semoga saja orang-orang tetangga cabe itu bukan dalam cerita ini saja… tapi benar2 nyata dan smoga juga saya bisa menirunya….🙂

    Cabe Rawit:
    Amin… Semoga ane juga bisa niru ya pak…🙂
    *cun tangan pak Kurt*

  33. Cerita yang keren. Tetapi kok ditutup salam pedas beginian?

    Salam pedes dari ane….

    Lebih baik salam manis saja gitu.

    Cabe Rawit:
    Makasih bang Setio…
    Oh iya, ane pan Cabe Rawit, makanya salam-na juga salam pedes… Kalo slam manis, ane berarti gula..:mrgreen:
    Salam pedes Salam manis buat abang Setio Dewo.

  34. tikabanget™ said

    kerjaannya ngapain sih bang ntuh?

    Cabe Rawit:
    Wah… ane kagak tau pasti apaan kerjanya si abang entu… Entar deh, ane tanyain di mimpi berikotnya..🙂

  35. yah udah punya bini ya…???

    coba kalo belum ane jadiin mantu terus ane porotin hartanya…🙄

    Cabe Rawit:
    *geleng-geleng kefala*🙄
    Atagfirullah, ada mertua penghisap mantu disini…👿
    *merapal jampi*

  36. Darwin said

    Kereeen mimpinya!!! Aseli, kapan bisa mimpi kaya begitu ya? Terusin Cabe…

    Cabe Rawit:
    Ane doain dah, biar mimpi indah…🙂
    Terusin apaan yak???😯

  37. missglasses said

    hoalah, tetangga ente itu sungguh bersahaja. saluuut!!🙂

    Cabe Rawit:
    Baca-na kagak selesai ya???👿
    Tapi, emang bersahaja sech…🙂

  38. Bagus tema, bagus sajian, bagus dijadikan tauladan. Luar biasa, makna tindakan yang dalam. Subhanallah.

    Cabe Rawit:
    Wah.. abang terlalu memuji… Ini pan mimpi bang..:mrgreen:
    Ahhh… ane tersanjung abang berkenan bertamu ke gubug ane yang hina dina ini…
    *minta tandatangan*

  39. Gyl said

    Hooo… mantep nich. Ada motivasi yang bisa diambil. Lanjut be !😉

    Cabe Rawit:
    Lanjutin afa???😯
    Ayayaya… iya, mo ngelanjutin bobok lagi..🙂

  40. qzink666 said

    Jangan-jangan tuh tetangga jualan narkoba..😛
    eh, pengen sih ikutan kaya juga, tapi mesti puasa tiap senen-kemis ya??
    Duh, bisa di ganti ama yang lain ga?? Kayak mesti cium Sandra Dewi tiap senen-kemis atau apa gitu, soalnya saya agak gak kuat nahan lapar, euy..:mrgreen:

    Cabe Rawit:
    Masak soleh jualan narkoba???👿 Tafi, ada tetangga ane yang namanya sholeh, digelandang ke kantor polisi karena buka grosis ganja:mrgreen:

    hoh>>.😯 Sapa bilang mao kaya kudu puasa senen-kemis… Kalo nyium Sandra Dewi senen-kemis, ane juga demen…🙂

  41. Um Ibrahim said

    Salaam,

    Dari permulaan cerite emang udah ngeduge kalo ente mimpi,soale bergama islam tuh kan susah2 gampang, seperti memegang bara api, jarang ada orang kaya materi tapi agamanya kuat, lagian penduduk surga kebanyakan orang miskin, kalo ane asal kebutuhan pokok terpenuhi aja udah Alhamdullilah🙂
    Eniwey tetep seru baca postinganye🙂

    Cabe Rawit:
    Berarti abang baca postingan ane-na dari bawah dulu ya???:mrgreen:
    Iya bang, asal kebutuhan pokok terpenuhi, udah kudu syukuran. Dinikmatin gitu…🙂

  42. Yari NK said

    Menurut saya sukses banyak parameternya, kebanyakan orang melihat sukses dari sudut harta yang dikumpulkannya saja. Tidak melihat dari sudut yang lain. Padahal sukses juga termasuk misalnya membangun rumah tangga yang abadi dan tidak kawin cerai seperti artis2 zaman sekarang, juga misalnya seorang profesional yang sukses di karirnya meskipun ia mungkin tidak semewah hidup sebagai konglomerat namun tujuan utamanya mengabdi pada profesi dan tempatnya ia bekerja telah sukses tercapai.

    Begitu pula dengan seorang guru, mungkin ia hidup pas2an, tapi ia sukses mengantarkan banyak murid2nya menjadi orang yang mandiri. Dan banyak contoh2 lainnya. Ya, memang banyak orang salah menilai ‘sukses’ hanya dari sudut materi yang berhasil dikumpulkannya saja.🙂

    Cabe Rawit:
    Makasih udah ngelengkapin pak…🙂

  43. Abied said

    Wah, pasti saja dia bisa kaya. Lhawong hidupnya dipenuhi dengan ibadah gitu.
    Ane bisa gak ya?:mrgreen:
    Usaha ah ..
    *lari ngambil air buat dhuha*


    Cabe Rawit:
    Kenafa harus lari, lagean sholat dhuha kok malem-malem…:mrgreen:
    *disiram aer*

  44. tonick said

    jadi pingin lebih baik dari kemarin untuk semua caraku..

    Cabe Rawit:😉

  45. naz said

    Kalo sayah ko malah jadi pengin liat istrinya secantik apa yah? =P~

    Cabe Rawit:
    Beneran bininya cakep… Luna Maya, Sandra Dewi, Tamara, TitiT Kamal semua lewat. HHmm, susah nyari bandingannya kalo di alam nyata:mrgreen:

  46. suprie1983 said

    sangat menginspirasikan, sarannya gampang tapi susah…

    Cabe Rawit:
    Gak susah, tinggal bobok ajah…
    *ditakol Falu*

  47. calonorangtenarsedunia said

    Udah punya istri blm? kenalin donk.:mrgreen:

    Saya juga mengalami, kalo ikhlas malah justru datang sendiri itu rejeki.

    Cabe Rawit:
    Ahhh… kagak dibaca ya???👿 Tetangge ane udah punya bini…🙂

  48. isnuansa said

    Ini pan mimpi ane waktu bobok siang…:mrgreen:

    yaaah, telanjur serius…

    Cabe Rawit::mrgreen:
    Tafi mimpinya endah bener kok mpok… Iya kan??? iya kan??
    *difecut*

  49. dobelden said

    bermimpi supaya ente seperti itu ya??

    Cabe Rawit:
    Ho-oh, iya…🙂

  50. reedler said

    Siap untuk miskin…
    tapi ya..
    pengen kaya,

    usaha ya…
    sama doa ya…🙂
    soal hati ya…

    pedes ke hati,
    thanks🙂

  51. olangbiaca said

    Asl……..inspiratif abis, kocak abis, lucu abis, pokoke abis dah smuanya…ha..ha…ha…,cara penyampaian hikmah yg kreatif…,memang pedes-pedes si cabe rawit……huaaaaaaaaaaaaaa…………….kenalin dong..

  52. olangbiaca said

    sy link yah mas cabe………rawit-nya lupa…….heeeeeeeeeee(canda)

  53. aRya said

    ikud nimbrunk sajahhhhh

  54. evanrama said

    cooling down , Bro

  55. oooh, ane nda baca paragraf terakhir, maap, ini mimpi tohh. hehheh, jadi malu:mrgreen:

  56. Aditya Rendy Wijaya said

    merasuk ke hati.. hiks hiks

    jadi ngerasa bersalah puasa senen kemis biar lulus uan.. puasa masa minta pamrih gitu hiks hiks

  57. calonorangtenarsedunia said

    Saya sudah baca semuanya..
    Tapi tulisannya begini kan?

    Ane punya cerita. Ada tetangga ane yang sekarang hidupnya boleh dikata sukses. Bagemana kagak dibilang sukses? Bini cakep rumahnya gedong betingkat 2 lengkep ama tamannya.

  58. ini refleksi yang menarik loh
    thanks dah mampir😉

  59. salam pedes juga deh….

    Ahhh, elo ada2 aja, gw dah serius2 bacanya eehhh, taunya cuma mimpi. hehe……

    Tapi biar cuma mimpi, disitu ada tersirat makna yang bagus bos

  60. danalingga said

    Wah, jadi kamu tetangga saya ya? *ikut mimpi*

  61. sitijenang said

    wah ketinggalan jauh nih… komentar ke-61: mungkin karena karmanya bagus kalii?:mrgreen:

  62. wennyaulia said

    kayaknya ada yang lagi ulang tau ni…:mrgreen:
    sayangnya ente lagi di bandung
    jadi gak bisa nagih makan2…😀

    eniwei, selamat bertambah umur
    wish u all de best

    *komenku gak nyambung sama postingan ente
    biarin deh
    hahaha…

  63. kang aden said

    ane juga pingin “sukses” kaya tetangga ente…
    sae pisan… :thumbsup:

  64. Frida said

    Mimpi yang sangat indah karena secara tidak langsung Kakak mendapat hidayah agar dapat berbuat baik. Terima kasih sudah mampir, smoga silaturrahim kita tidak putus. Pokoke sukses slalu.

  65. jiki said

    mimpi lagi !!!!!!😆😆

  66. Hair said

    Nasihat yang sangat bagus
    Itulah seharusnya ibadah, bukan untuk berharap menjadi kaya
    salut deh sama orang itu

  67. biar miskin begini, ane juga sedekah…

  68. 'K, said

    mantab neh posting
    sangat mencerahkan ane

  69. @ALL
    salam manis dari saya,, huehehehehe:mrgreen:

  70. aris said

    tetap istiqomah dan selalu bersyukur kepada Allah….
    nice blog akhi…

  71. alfaroby said

    weleh weleh..
    kamana aja atuh kang…
    sering komentar kok gak pernah nulis tulisan di blog sendiri

    *jalan sambil siul*

  72. camagenta said

    hem… baru tahu sekarang
    kenapa kok ujung-ujungnya mesti berbeda dengan harapan

    jebule ini cerita rekaan ente untuk menyampekan hikmah ya?
    mantef! post yang ini membuat ane berpikir lagi tentang target
    ane tahun ini. Sukron.

  73. Fauzan said

    cerita yang sangat menggugah.
    trims atas postingannya

  74. nh18 said

    Caberawit …
    Ini cerita bagus … ente memberikan pencerahan dengan cara khas Cabe Rawit …
    Ane demen choy …
    Ente aku masukin ke blogroll saya ya …
    Thanks berat

    Salam ane
    theordinarytrainer a.k.a cabe kriting …
    http://theordinarytrainer.wordpress.com

  75. inimare said

    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: