Cabe Rawit

Dijamin Kagak Pedes & Sangat Ilmiah

Nasihat Buat Anggota IJOT (Ikatan Jomblo Akut)

Posted by Cabe Rawit pada Februari 8, 2008

Oleh: As-Syaikh Abu Lamma Lakuna bin Laa Fayu-fayu al-Kasiyan Dah Ana, Lc. (Alias Cabe Rawit)

dzr2.jpgAssalaamu ‘alaekum warahmatullah. Pada kesempatan ini, perkenankan ane buat nyampein seuntai nasehat khusus buat sohib-sohib yang ini hari masih pada ngejomblo. Sebagai senior jomblo, ane merasa punya tanggungjawab moral buat ngebimbing yang lebih junior atawa adik-adik, supaya mereka kagak tersesat dan terjerumus ke dalam kemaksiyatan, misalnya jadi belajar pelet, atawa yang lebih parah menjadi homok dan lesbok. Sekalian hitung-hitung berbagi pengalaman.

Tapi sebelum-na, perkenankan ane sedikit menjelaskan perihal nama yang tertera di atas. Kalo di alam blogosphere, ane dikenal dengan nama sederhana, Cabe Rawit. Akan tetapi sebenarnya ane punya nama laen yang cuma ane pake buat keperluan atawa kondisi khusus. Misalnya kalo ane menghadiri daurah IJOT (Ikatan Jomblo Akut) bareng para jombler laennya. Ato juga kalo ane lagi ada di habitat ane yang asli, yaitu negeri onta berpunuk 7.

Nama laen ane adalah Abu Lamma Lakuna bin Laa Fayu-fayu al-Kasiyan Dah Ana. Yang pernah belajar bahasa onta berpunuk 7, insya Allah bakalan ngerti arti dari nama ane yang penuh barokah tersebut.:mrgreen:

rhoma.jpgBaiklah… sebelum-na ane ingin sampein buat para jomblo, sungguh sodara-sodara semua kagak perlu kecil hati ama status jomblo yang disandang dan belon lepas-lepas sampe gini hari. Ingatlah, status jomblo tidak melulu memalukan buat yang menyandangnnya. Sebagaimana pernah disabdakan ama panutan kita semua, raja diraja dangdut, H. Rhoma Irama, dalam salahsatu lagunya. Ane petik sedikit syairnya:

“Enaknya kalau menjadi bujangan, ke mana-mana tak ada yang larang. Hidup terasa ringan tanpa beban, uang belanja tak jadi fikiran oh bujangan… bujangan. dan seterusnya.”

Sungguh benar Rhoma dengan segala lagunya. *ngusap muka*

Maka, nikmatilah kejombloan ini dengan asek-asek. 😛

Selanjutnya, ane mengajak sodara-sodara untuk banyak-banyak bermuhasabah, mengevaluasi diri. Biar kita tahu pangkal dan simpul dari betahnya status jomblo nemplok di diri kita masing-masing. Ada beberapa hal yang kudu kita renungkan, fikirkan dan segera cari jalan keluarnya. Di antaranya:

  1. Seganteng apakah kita? Pada skala berapa indeks wajah kita? Lalu kenapa pula musti tau indeks ketampanan? Hal ini penting, tidak laen agar kemudian dalam menetapkan standar kecantikan calon bini atawa pacar disesuaikan dengan kondisi riil wajah kita. Pada beberapa kasus penolakan cinta, pangkal masalahnya ternyata adalah jomblo yang indeks ketampanannya 1,50 ato di bawah 2 (pada skala 4) menerapkan standar terlalu tinggi, sehingga yang dideketin, dikejar dan dikirimi surat cinta cuma cewek dengan kecantikan pada skala 4, yang parasnya sederajat ama Sandra Dewi,  Luna Maya, atau Titi kamal dan Titi Qadarsih. :mrgreen:  Begitu pula sebaliknya cewek ke cowok.

  2. Setakut apakah jika cinta ditolak? Banyak para jombler yang memilih tidak mengungkapkan perasaan cintanya karena alesan yang teramat sangat begitu rendah! Yaitu takut ditolak!👿 Padahal, sungguh lebih mulia jombler yang ditolak 1000 kali cintanya setelah mengungkapkan perasaannya pada 1000 tambatan hatinya, ketimbang jombler yang kagak pernah ditolak karena kagak pernah sekalipun menyatakan cinta sama siapapun!!! *tambah semangat kasih tausiyahnya*

  3. Sedewasa apa kita dan dia? Maksud ane adalah faktor kepantasan dan kesetaraan usia. Kalo ente mahasiswa, usia antara 18-25 taon maka carilah yang sepadan. Jomplang umur menang kagak masalah, bahkan ada yang bilang kalo laki sebaeknya sedikit lebih tua dari perempuan. Yang jadi masalah kalo ente mahasiswa terus naksir anak TK kelas nol kecil. Sesabar apapun ente nunggu si pujaan hati dewasa, yang pasti ente bakalan keburu bulukan! :mrgreen:  Maka bersiapalah menjadi pungguk yang merindukan bulan, bertepuk sebelah tangan…

Demikianlah beberapa bahan perenungan sekaligus nasihat yang bisa ane sampein kali ini. Selebihnya sodara-sodara dapat mengembangkannya lebih lanjut. Semoga tausiyah ini bermanfaat dan dapat menjadi sebuah pencerahan bagi kita, yang masih menyandang gelar Jomblo Akut. Ameen.

Salam pedes…

 

82 Tanggapan to “Nasihat Buat Anggota IJOT (Ikatan Jomblo Akut)”

  1. kabarihari said

    Hahaha..boleh juga nasihatnya Be..(biarpun saya ngga Jomblo🙂 )

    (Tapi saya curiga sebetulnya Cabe Ijo ini bermaksud promosi diri dan buka lebar-lebar pendaftaran untuk blogerwati juga:mrgreen: )

  2. itikkecil said

    😆

    Yang jadi masalah kalo ente mahasiswa terus naksir anak TK kelas nol kecil.

    Itu namanya pedofil😆

  3. nasihat dan wejangan yang dikemas dengan bahasa yang khas, merakyat versi jombler, hiks. pituah dan nagsihat semacam ini mestinya cukup pakek nama cabe rawit saja; kecil tapi bikin merah telinga, hiks. kenapa mesti pake nama Abu Lamma Lakuna bin Laa Fayu-fayu al-Kasiyan Dah Ana? walah, kasihan deh ente? hehehehe😆 mask ndak laku-laku sih?
    *disembur pake menyan sama kembang telon*

  4. alfaroby said

    IJOT (Ikatan Jomblo Akut)
    kalau aku pernah ikut JOJOBA (Jomblo Jomblo Bersama)

  5. Cabe Rawit said

    ) Kabarihari
    Ahhh… tolongan jangan buka kartu ane dong!👿 Entar para bloggerwati kagak jadi membuka hatinya buat ane:mrgreen:

    ) Itikkecil
    Pedofil entu kalo ampe berhubungan badan…👿
    Kalo sekedar naksir, namanya kelainan-selerafil… Mhueuhehe

    ) Sawali Tuhusetya
    Karena ini nasehat, maka ane harus pake nama Onta…:mrgreen: *dilindes*

    Ane juga kagak ngarti, kenapa para gadis dan ABG Tralala kagak ngejar-ngejar ane…
    *mendekap guling, nangis*
    **sembur pak Sawali pake si nyong-nyong*

    ) Alfaroby
    Kalo pernah, berarti sekarang udah kagak jombler lagi donk? Ato pindah oraganisasi laen???🙂

  6. eMina said

    ha?😯

  7. Nama laen ane adalah Abu Lamma Lakuna bin Laa Fayu-fayu al-Kasiyan Dah Ana

    kesian matas… 😆
    *di cium dhini* :mrgreen:

  8. wennyaulia said

    Abu Lamma Lakuna bin Laa Fayu-fayu al-Kasiyan Dah Ana

    walah..kasian banget namanya..

    mudah-mudahan setelah postingan ini, taraf kejombloannya segera turun yah🙂

  9. Cabe Rawit said

    ) EMina
    Apa ada yang aneh?😯

    ) Abeeayang
    Begitulah, begitulah… nama ane begitulah:mrgreen:

    ) Wennyaulia
    Jangan ngomentarin name ane terus dong!!!👿
    Amien… Semoga ada bloggerwati yang kecantol ane…
    *dikubur 10 meter*

  10. fisha17 said

    Ente iso ae bro..😀 Anyway markas besar IJOT dimane bro? ane mo ikutan ngedaptar neh.

  11. Nazieb said

    Kata temenku:
    “Bukan gue yang ga beruntung dapetin cewek-cewek itu, merekanya aja yang sial nggak dapetin gue”
    :mrgreen:

  12. Darwin said

    Wakakakak! Itu nama arabnya…??? hehehehe…….. Daftar berapa bayarnya kalo masuk IJOT?

  13. Kok Chika belum datang ke sini ya? He he

  14. jomblo, keciaannn deh looohhh,,,

  15. isnuansa said

    gimana, nak, kalo sama Tante ajah?

  16. Nixfar said

    <== Jomblo sejati…..😆

  17. Faradina said

    Onta berpunuk 7? Onta merk apaan tuh? Pasti onta yg habis digebukin. Lagian itu tips koq cuma utk joblowan aja sih. Utk jomblowatinya mana?

  18. Tao - TSM said

    Maap semua. Gua udah resign. Dah dapat bini.🙂

  19. scarion said

    jomblo? ada enaknya sama ada ga enaknya juga seeh.

    enaknya kita bisa deket ke cewek manapun tanpa takut diputusin pacar (ya iyalah, jomblo kok punya pacar?)

    ga enaknya kita ga bisa lebih deket ke cewek itu (namanya juga jomblo)

  20. rwinciyin said

    wakakak postingan yang bagus…sayah mah malah harus belajar ke cabe….sembah2 cabe rawit mumpung belon naek kasta kaya kedelai

  21. Cabe Rawit said

    ) Fisha17
    Markas besarnya di FE Unpad… Tanya aja, kebanyakan anak ekbang, anggota IJOT:mrgreen:

    ) Nazieb
    *geleng-geleng kepala*

    ) Darwin
    Mungkin emang agak sedikit mirip arab.. Tapi bukan Arab, pan ane udah bilang kalo ini nama dari bahasa onta berpunuk 7👿
    Jadi anggota kagak bayar… Gretong! Mhuehehehe

    ) Mr. Fourtynine
    Chika yang ketua dewan penasihat jombler yak?
    *dipatuk chika*

    ) Sandemoning
    Biarin jomblo… silahkan lirikin lagunya bang H. Rhoma Irama🙂

    ) Isnuansa
    Mau… mau…😛
    *merapal mantra pelet*

    ) Nixfar
    Hah… ane maksud-na?😯

    ) Faradina
    Onta berpunuk 7 entu, sebelah timurnya Arab, entar nyampe Sudan belok kanan terus lurus…:mrgreen:
    Nasihat ini bersifat umum, buat jombler tanpa memandang bentuk kelamin…

    ) Tao – TSM
    Alhamdulillah… selayaknya jomblo 40 taon dapet bini duluan
    *diulek Tao*

    ) Scarion
    *geleng-geleng kefala*😯

    ) Rwinciyin
    Ane masih belajar… tapi ane udah belajar nulis yang berat, intelek, ilmiyah dan bermutu kaya postingan ini
    *busungin dada, jumawa*:mrgreen:

  22. alfaroby said

    #5 = jujur adja memang sekarang udah kagak joembloe lagi kok, habisnya kemarin kenal dengan cewek cuantik buanget dan dia mau ajda ma aku yang kayak gini… ya udah deh jalan aja…. sekarang masuks organisasi PKI (Penjahat Kelamin Indonesia)

    *kabur, lari cepat*

  23. realylife said

    waduh … jangan – jangan ane termasuk kategori jomblo akut
    nda mawu aku …
    o iya makasih ya udah silaturahmi hari ini ke blog saya
    sering – sering silaturahmi ya

  24. erander said

    Seganteng apakah kita?

    Loh koq malah nanya?? kalo ganteng kan justru malah tetap jomblo?? gara2 kebanyakan pilihan atau malah suka gonta ganti pacar atau malah ga mau pacaran biar bebas jalan dengan cewek mana saja?? hahaha😆

    *analisa asal-asalan*

  25. Cabe Rawit said

    ) Alfaroby
    Ha???? Apa pula itu Penjahat Kelamin Indonesia?😯
    *kejar Alfaroby*

    ) Realylife
    Ane doain kagak jadi jomblo akut. Tapi kalopun iya, gak usah sedih, ingat petuah bung H. Rhoma Irama di atas:mrgreen:

    ) Erander
    *mangguth-mangguth*
    Benar Pak erander… benar Mungkin karena ane ganteng, ane ngejomblo. Ane baru sadar pak…😛
    *dilakban*

  26. pengalaman pribadi inih sepertinya ya..
    humm, jomblo merdeka!

  27. @ As-Syaikh Abu Lamma Lakuna bin Laa Fayu-fayu al-Kasiyan Dah Ana, Lc.

    jawaban dari :

    As-Syaik Abu Gozok Al Sampahi bin Bas

    (panjangin jenggot, gulung celana dan itemin jidat)

    Afwan, ana kaget ngeliat antum ndak laku laku, apa antum ndak funya kenalan akhwat yang luchu luchu untuk antum azak ta’aruf ? Antum harusnya fergi ke Khotta sufaya antum bisa ni’mati akhwat untuk zehari zemalam. Fiayanya murah ya akhi, antum thinggal chari hermonya saza.Zangan lufa fake fengaman sufaia ndak kena adzab

    (cukur jenggot, buka celana trus nyemplung ke sumur)

  28. Siyal, ketemunya sama yang jomblo pula di sini. hehehe. Gile abizzz

  29. Gyl said

    Mantep nich…😆

    Oke oke… good good…

  30. suandana said

    *ngaca*
    Kalau wajah, dapat dinilai 3,5 (pada skala 4) kok. Sebenarnya bisa sampai 4 sih… tapi, takut dibilang narsis jadi dikurangi dikit😀

    *mikir*
    Soal ketakutan itu… Dak terlalu takut ah. Tiga kali melamar gadis, tiga kali ditolak (melamar yang melibatkan orang tua itu lho, bukan nembak yang model first person shooter)😆 *bangga*

    *mikir lagi*
    Gadis pertama bilang saya terlalu dewasa bagi dia… Gadis kedua bilang kalau saya terlalu kekanak-kanakan… Gadis ketiga bilang “kita sama…” Jadi, belum dapat menyimpulkan tentang kedewasaan ini…😛

    Trus, kalau sudah gini, kira-kira, yang membuat saya masih jomblo sampai sekarang itu apa ya?😕

  31. mbahnya said

    Abu Lamma Lakuna bin Laa Fayu-fayu al-Kasiyan Dah Ana

    Assalamua’alaikum
    aya-aya way….. liku-liku laki-laki yang luka-luka karena tak laku-laku.

  32. icha said

    kegantengan gak ngaruh atuh…banyak cewek cantik yg kepincut cowok amat sangat gak ganteng…tapi dompetnya tebeeellll

  33. masdhenk said

    soko postingane ketoke ding duwe blog durung payu🙂

    [dari postinganya, kelihatannya, yg empunya blog belum laku laku yah🙂

  34. tak dongakne ndang payu mas🙂

    {saya doakan cepet laku mas🙂 }

  35. Cabe Rawit said

    ) Fauzansigma
    Ane pan udah bilang, itung-itung berbagi pengalaman menyakitkan:mrgreen:

    ) RETORIKA-100DS
    Astagfirullah… ente kira ane penjahat kelamin???👿
    Ane akan serahkan keperjakaan dan kesucian ane pada istri tercinta kelak, itu juga kalo dapaet jodo!!!:mrgreen:
    *setrum RETORIKA*

    ) Ugun Gunawan
    Ane memang jomblo, tapi kagak gila😯
    Mhuehehehe…. *cekik Ugun*

    ) Gyl
    Pendek amat…🙂

    ) Suandana
    Menurut, ane karena garis tangannya siyal:mrgreen:
    *digantung suandana pake tali kolor*

    ) Mbahnya
    Wow…😯

    ) Icha
    *geleng-geleng kefala*
    Pantesan ane belum laku, ane miskin… sekalipun ganteng😥
    *belajar munjung*

    ) Masdhenk
    Sama kaya Masdhenk, sampeyan kan ketua badan penasihat IJOT periode 1990-2012…:mrgreen:

    ) Mbah Atmo Glendem
    Amin… amin… amin… amin.. amin…
    *sembeleh kurban*

  36. ranywaisya said

    Ya iyalah lu msh jomblo…
    abisx lu kecil n pedes sih…😀
    Ayo…sapa yg mau ma cabe rawit
    *hening*

  37. dobelden said

    hahaha.. saya suka fotonya bang roma😆

  38. Cabe Rawit said

    ) Ranywaisya
    Hoh..😯
    *tambah hening*

    ) Dobelden
    Ane juga demen bang… Bung Rhoma itu panutan kita di IJOT. Soalnya dia ngasih contoh, kawin berkali-kali dan berpoligami. Bagi kami para jomblo, hal tersebut merupakan cita-cita yang sangat tinggi dan impian semua.:mrgreen:

  39. Ada joega Fetinggi jang mbahas tentang cinta, yeah.😛

    Inspirasi datang dari Bang Roma, ya ?:mrgreen:

  40. banyak kilah yang dilakukan jomblower untuk menutupi kesedihan atas kejombloannya.Jomblo emang bukan predikat yang patut dikasihani tapi kalau jomblonya terlalu lama ya…………..sedih lah.
    meskipun rupa hanya dibawah standar indeks, tapi apa salahnya kalau tetep berusaha. Ambil beberapa jurus ampuh agar cewek mau ma kita. Satu rahasia mudah mendapat cewek yaitu terus, terus dan terus kasih perhatian.Kalu belum kene-kena juga Sabar dan teruslah bersabar, anggap aja itu bagian dari pendekatan.Bukankah cewek membutuhkan cowok yang berjiwa lapang? Rubah penampilan sedikit lebih menarik khususnya gak bau badan. Cewek paling betah ma cowok yang wangi. Dan yang terakhir, berikan dia sesuatu sebagai tanda perhatian, contohnya handphone, mobil, rumah apa lagi kek. Selamat berusaha ya???????:)

  41. bangzenk said

    @cabe rawit
    selamat dah.. beneran blognya cepet laku.. semoga segera menemukan bloggerwati.. parah ni anak..

  42. la mendol said

    Cabe Rawit kalah donk ama bang R.H.O.M.A. Bininya tersebar di mana-mana. *moga-moga bang Rhoma baca, trus ganti syair bujangan jadi “enaknya punya bini banyak,kemana-mana nggak pernah kedinginan..hehehehe”

  43. @ Cabe Sawit

    As-Syaik Abu Gozok Al Sampahi bin Bas

    (panjangin jenggot, gulung celana dan itemin jidat)

    Afwan, khalau antum suzah futus asa antum boleh funuh ziri saza

    (botakin rambut,buka sarung belagak gila)

  44. Hair said

    Kayakna ana kurang sepakat dengan pendapat ente kalo indeks kegantengan itu berpengaruh pada calon bini kita nantinya. Banyak kok jejaka yang indeks kegantengannya dibawah 1,5 bisa dapet bini yang indeks kecantikannya diatas 4. asalkan jejeka itu lembut hatinya, soale banyak perempuan2 yang lebih suka ama lembut hatinya daripada yang ganteng, tapi suka mainin persaan perempuan. Gak percaya?
    salam kenal dariku

  45. Ibn said

    UdEh bang, jangan sedih. PepatEh orang tuE bilang, “Kalo sendiri bahagiE, ngapEin maksE berduE?”❓ Mungkin mereka ajE nyang belom beruntung nemuin kitE kali…😆

  46. Sukron Abdilah said

    enak ya, jadi Jomblo. tapi. sampai kapan dong. hehehe

  47. chobynet said

    Salam Kenal dari Anggota PJTKI (Persatuan Jomblo Tanpa Kekasih Idaman)…

    Satu misi, satu aksi,

    Hidup Poligami.. (kabuuuuuuuuurrrr….: on)

  48. hariadhi said

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Apa maksud antum dengan tulisan ini? Jomblo itu kutukan Tuhan tiada terkira. Nabi saja tidak mencontohkan perjombloan. Bid’ah itu bid’aaah! Anta pasti disetir kelompok Yahudi untuk menyembunyikan kebenaran!

    Hik hik hik.

    Jadi gimana bos? Mo sampe umur berapa nih kejombloannya?😆

  49. Cabe Rawit said

    ) Mihael “D.B.” Ellinsworth
    Ane memang fetinggi… Tafi, fetinggi apaan yak?🙄
    Ini memang pesenan bang H. Rhoma Irama…:mrgreen:

    ) zakiyah Umami
    Hoh…😯

    ) Bangzenk
    Ameen… Makasih doanya, ane terharu😥
    Mhueuehehe

    ) La Mendol
    Syair-na… ???😯
    *getok La Mendol pake ulekan*

    ) RETORIKA-1000DS
    Rapalan mantra ane kayak-na kagak menpan ama ini anak…
    *baca mantra pamungkas*

    ) Hair
    Ane percaya, ane percaya bang…
    Tapi kenapa….:mrgreen:

    ) Ibn
    Iya juga bang…🙂

    ) Syukron Abdillah
    Ya sampe datengnya jodo bang…

    ) Chobynet
    Organisasi liar…👿
    Cuma IJOT yang diakui negara:mrgreen:

    ) Hariadhi
    Ane disetir Yahudi????👿
    Ane yang nyetir Yahudi kok…:mrgreen: Mueueheheh
    Kalem bos.. ane baru 20 taon.

  50. maxbreaker said

    saya juga seorang jomblo…
    tapi lebih dikarenakan saya masih trauma dalam menjalin cinta…
    saya pernah dikhianati, dan sakit itu masih terasa sampai sekarang…
    *sowry jadi curhad*

  51. maxbreaker said

    wew om cabe rawit cepet bangedh ngetop yaks? komennya banyak bangedh!
    bagi donk rahasia suksesnyah…

  52. aRya said

    wah terobosan baru ney
    huhhuhhuhuh

  53. deethalsya said

    woloh, ikatan jomblo makin bertambah..
    *saingan IJO SEMANGKA nih??!*🙄

    mbak cK mana yah??!
    *celingak celinguk*😆

  54. hildalexander said

    jadi pengen kenal lebih jauh……

  55. cK said

    *kesummon karena dipanggil deetha*

    saya malah bikin ijo macan. ikatan jomblo manis dan cantik. ada yang mau daftar ga ya?😕

  56. buram said

    oh begitukah? terima kasih mas…🙂

  57. Paman Tyo said

    Waduh Bang Cabe Rawit, saya beruntung. Indeks rendah tapi ada yang mau mempersuamikan saya. Harus disyukuri nih, Bang.😀

  58. […] Maka pelajarilah wahai para pria… juga wanita! Selamat bergabung ke IJOT! […]

  59. tikabanget™ said

    ameeennn!!!!
    semoga semua jomblo diterangkan jalannya..!!!
    ameeennn..!!!!
    semoga para jombloer asiker tetep asik asik ajah walopun rintangan fans menghadang..!!!
    ameeennnnn…!!!!
    semoga marcell chandradinata ngelirik sayahhhh…!!!
    ammmmeeeeennnnn!!!!

    **kenceng wirid**

  60. halaaah… mo nyari cabe malah nyasar kesini😦

    kalo taon tikus maseh jomblo juga… musti mandi kembang n ganti nama jadi TERONG !!!😀😀

  61. Cabe Rawit said

    ) Maxbreaker
    Wah, jangan putus asa begitu donk Max….!!! Dunia kagak sebesar daun kolor kok!:mrgreen:
    Ane belom sukses Max… tapi ane saranin, kalo mau serius ngeblog, harus jomblo biar konsen gitu…🙂
    *difelintir lehier*

    ) ARya
    Terobosan apa Bang… IJOT ya?

    ) Deethalsya
    Affan itu IJO Semangka??? Entu organisasi liar seliar-liarna…:mrgreen:

    ) Hildalexander
    Kenalan ama ane apa IJOT mpok??

    ) CK
    Ane kagak mao daftar anggota, daftar jadi laki-na mpok aja dah…
    *disiksa*

    ) Buram
    Iya, emang begitu…🙂
    *serius*

    ) Paman Tyo
    Ah benar itu… sebuah anugerah buat abang Tyo, tapi… bencana buat bini abang…
    *dilindes, difelintir leher, digetok… digantung Paman Tyo*

    ) Tikabanget
    Hoh…!!!😯
    *ikutan wirid*

    ) Gombal Di Dapur
    *Kagak mao… Ane punya target, ini taon ane kagak boleh terus menerus jadi ketua umum Ijot… Ane mo pensiun dini…:mrgreen:

  62. yus aja said

    Hmmmm…baeklah.baeklah adinda.
    kakanda akan terapkan semua ilmu yang adinda berikan secara lugas dan konsekwen. Kalau ada masalah, diurus belakangan.

    *celingak-celinguk. takut ketauan ketua dewan syuro partai rumah tangga*

  63. carra said

    waaaahahahahahaha…aku udah ngalamin yg namanya jomblo selama hampir 30 tahun.. bertahan dan kuat!! yeah!! haha.. ga usah terlalu dipikirin.. yg penting gimana kita menikmatinya😉 … lam kenallll!!! *dg bangga mengulurkan tangan dan salaman sebagai newbie*

  64. macanang said

    wakaka… salam kenal mas Laa Fayu-fayu (kapan ganti nama jadi Laa Riez, hehe)
    memang jomblo itu pilihan mas.. aku juga pernah jomblo 25 tahun lebih… masih sehat walafiat dan akhirnya ada yang mau juga..hihi

  65. tonick said

    tapi inga…kata Wak Haji selanjutnya donk: Tapi tidak enaknya manjadi bujangan kalo malam tidurnya sendirian, hanya bantal guling sebagai taman, mata melotot pikiran melayang oh…bujangan…bujangan..
    makanya…cepet nikah..cepet kawin…”KIAMAT SUDAH DEKAT ”
    **mlayu sebelum ditimpuk gank IJOT**

  66. e3sagita said

    gue mau deh ikutan IJOT…
    masih jomblo juga soalnya…

  67. e3sagita said

    salut deh… blog lo lucu banget…

  68. RhyzQ said

    ane sefakat ama bang rhoma.
    duh,,, ni cabe pedas banget…

  69. hay said

    kategori masuk akut berapa sih? Jangan-jangan saya lebih gawat dr akut…

  70. reedler said

    Bikin KAOS-nya yuu.. depannya tulisannya “Ajojing”
    dibelakangnya nomor Hape “0819xxxxxx” gitu deh?

    kalo uda ganteng, pantang menyerah dan cukup dewasa..
    tapi bukan jodoh he he he

    Pedes deh bener… hmm?

  71. achoey said

    Makasih atas nasehatnya!

    Gile abis!

  72. chandra61 said

    kalo kata bang H. Oma irama SANTAIIIIII Qta pasti dapet jodoh dah. percaya dah
    kalo ga percaya iris aja kuping kambing

  73. mare said

    lamlekom,

    Betulllll semua tuh bang artikelnya.Makasih yaaa:P

    Wassalam

  74. nh18 said

    Chuy …
    Maap … ane gak bisa ikut di ikatan ini … soalnya
    ane udah laku … (hihiihi)

    Walaupun duluuuuuu … nyaris menjadi anggota IJOT ini …
    But Someday, Somehow, Someway … kita pasti nemu kok … or ditemuin kok sama YANG DIATAS …
    don worih bi hepih …

    So bagi anggota IJOT … Do not stop “nyisir” yah …!!!
    salam …

  75. chatoer said

    buat para jomblo keep funky be yourself no matter wat they say (jadi ninetyniners geneh)

  76. juliach said

    Aku ahli dalam ilmu pelet pemikat pria/wanita. Biar korban mengejar kalian terus, caranya: ludahin aja sambil melet (mengeluarkan lidah). Pasti dah dikejar-kejar terus.

  77. […] kebanyakan postingan adalah mengenai jodoh… bisa di lihat di postingan milik Aa Chatoer atau Bang Cabe Rawit ini… mungkin aku memang cuma membaca 2 postingan milik beliau ini (kalo ada yg lain silaken […]

  78. niez-nya adit said

    bukan jomblo…:mrgreen:

  79. dhana said

    kenapa ngejomblo kalo menikah itu asyik?😀

  80. Anyer Bimo said

    Trus kan perjuanganmu BRo…

  81. jelantah said

    taraf ketampanan gw dah lebih dari ‘cum-lod’ loh.
    knapa satupun bidadari tak kunjung hinggap? menoleh pun makez.😦
    ps: eh.. ‘cabraw’ punya lyric bujangan bung rhoma versi lengkap? minta dong…^menadahkan tangan dan kaki^
    http://jelantah.wordpress.com

  82. mutiatun said

    perkenankan ane sebagai perwakilan dari kaum hawa,…
    mewakili para jomblo akhwater….
    sepakat dan mendukung dengan sepenuh hati usaha antum and the gank and the anak buahnya yang ga ada sia-sianya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: